Menguji Adrenalin Di SGWR 2017

Serpong Green Warrior RUN ( SGWR )

Menguji Adrenalin Di SGWR 2017

Serpong Green Warrior Run is back! Bagi Anda pecinta olahraga lari, tidak boleh ketinggalan untuk mengikuti event kompetisi lari yang satu ini. Nah, mungkin beberapa dari Anda masih belum mengetahui apa itu Serpong Green Warrior Run atau disingkat SGWR.

Serpong Green Warrior Run (SGWR) merupakan ajang lari hasil kerjasama Summarecon Serpong, pengembang properti yang berhasil mengembangkan kawasan hijau di Gading Serpong, Tangerang dan Summarecon Mal Serpong atau akrab disapa SMS. Ajang ini terbagi atas 3 kategori jarak lari berbeda yaitu 5K, 10K, dan 1K dalam format Family Warrior Challenge. Mungkin terdengar seperti kompetisi lari pada umumnya, tetapi SGWR menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan menantang, yaitu adanya obstacles di beberapa titik track lari yang dilewati, sehingga SGWR menjadi event yang patut ditunggu.

Untuk lebih paham mengenai obstacles yang akan disiapkan di SGWR tahun ini, mari kita bahas mulai dari berikut ini  

1.  Warrior on Tyres (5K)

WARRIOR on TYRES - 5 K OBSTACLE

Sesuai namanya, pada rintangan ini telah disiapkan ratusan ban bekas yang siap menghadang dengan berbagai tingkat kesulitan. Tentunya, untuk menyelesaikan rintangan ini, Anda harus menggunakan konsentrasi tinggi untuk dapat melewatinya, dengan cara melompat di antara satu ban dengan ban lainnya. Selain itu, kecekatan dan kelincahan kaki juga menjadi faktor penting untuk menaklukkan rintangan ini.

2.  Warrior Jump (5K & 10K)

WARRIOR JUMP - 10 K & 5 K OBSTACLE

Di SGWR, Anda juga harus berani kotor. Karena salah satu rintangan yang ada yaitu arena lumpur yang harus dilewati. Di area ini, Anda harus melompati penghadang yang ada, berupa balok yang dipasang setinggi pinggang orang dewasa, sehingga dibutuhkan kelincahan dan kecepatan untuk menyelesaikannya. Wah, yang pasti di rintangan ini, seluruh badan dipastikan akan berlumuran lumpur. Seru!

3.  Warrior Squat (10K)

WARRIOR SQUAT - 10 K OBSTACLE

Meskipun sekilas terlihat mudah, rintangan yang satu ini akan menguji kekuatan otot kaki, paha, dan pinggang Anda. Pada Warrior Squat, peserta akan dihadapkan dengan rintangan berupa jaring paranet yang tingginya hanya sebatas pinggang orang dewasa. Nah, untuk melewati rintangan ini, Anda perlu melakukan gaya squat (jongkok) agar dapat menyelesaikan rintangan ini menuju obstacle selanjutnya.

4.  Warrior Balance Beam (10K)

WARRIOR BALANCE - 10 K OBSTACLE

Untuk rintangan ini, dibutuhkan koordinasi keseluruhan tubuh. Kenapa? Karena di sini Anda perlu menjaga keseimbangan ketika berjalan di balok titian yang tipis. Uniknya, untuk dapat menyelesaikan tantangan ini, tidak hanya Anda harus tenang dalam menjaga keseimbangan, tetapi harus mampu gesit supaya dapat menyelesaikan tantangan dengan waktu sesingkat mungkin.

5.  Warrior on Challenge (10K)

WARRIOR on CHALLENGE - 10 K OBSTACLE

Dan inilah rintangan yang akan menguras banyak tenaga Anda. Kombinasi dari beberap obstacle sebelumnya di satu area dan menjadi tantangan pamungkas. Diperlukan kondisi yang prima untuk melalui rintangan ini. Kali ini, Anda akan menghadapi tiga tantangan sekaligus secara berurutan yaitu melompati ratusan ban, melewati penghadang di kolam lumpur dan berjalan dengan gaya squat untuk melalui lintasan dari jaring paranet.

SGWR RUN 2017

Wah, seru bukan? Jadi, siapa yang berani untuk menantang diri di Serpong Green Warrior Run tahun ini? Yuk, segera daftarkan diri Anda di www.sgwrun.com dan jangan lupa ajak teman-teman!