Membuat Foto Instagram Anda Menjadi Wall Art

Anda suka befoto dan mempostingnya di akun Instagram, pernahkah berpikir untuk membuat moment berharga Anda di Instagram menjadi fisikal foto yang dapat menghiasi dinding rumah Anda. Dengan biaya yang tidak mahal dan proses pembuatan yang cukup sederhana, Anda bisa membuatnya. Berikut ini DIY tutorial yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk membuat moment berharga Anda di Instagram menjadi sebuah wall art:

Waktu: 30 menit
Bahan-bahan yang diperlukan: 4x4 cm foto instagram (print), blok kayu, cat warna-warni, kuas, lem


Langkah pertama, pilih foto-foto dari moment terbaik yang ada di Instagram Anda dan cetak pada kertas foto dengan ukuran 4x4 cm. Untuk lebih praktis Anda bisa mencetak foto-foto tersebut di studio foto. 

Langkah kedua, siapkan blok kayu yang berukuran sama dan warnai bagian pinggir blok kayu tersebut dengan cat berwarna-warni. Anda tidak perlu mewarnai seluruh permukaan kayu, karena nantinya akan ditutup oleh foto Anda, sementara sisi lainnya akan menghadap ke tembok.

Langkah ketiga, setelah cat pada kayu mengering, Anda dapat mengoleskan lem pada sakah satu permukaan lebar dari kayu yang sudah dicat warna kemudian tempelkan foto Anda pada kayu tersebut, diamkan beberapa waktu sampai lemnya mengering. Ulangi langkah pertama sampai ketiga untuk mendapatkan beberapa blok kayu dengan foto Instagram Anda.

Langkah terakhir, gantungkan blok-blok kayu yang sudah siap pada dinding rumah Anda menggunakan perekat non-permanent agar mudah dipindahkan dan diatur letaknya dikemudian hari. Mudah bukan?



sumber