Tubuh dan Pikiran, Rileks berkat SPA

Tubuh dan Pikiran, Rileks berkat SPA

Rasakan segudang manfaat perawatan spa untuk kesehatan juga kecantikan kulit anda.Dulu, perawatan spa hanya bisa dinikmati di hotel berbintang. Kini, dengan mudah dapat dinikmati di salon dekat rumah atau bahkan di rumah sendiri. Manfaat spa yang langsung bisa dirasakan tubuh, membuat spa menjadi favorit banyak wanita. Selain kulit tubuh dan wajah akan terlihat lebih segar, proses perawatannyapun memberikan efek yang mampu memanjakan tubuh dan merilekskan pikiran kaum wanita.

Dari pengobatan hingga perawatan

Spa berasal dari kata Solus Per Aqua, yang dalam bahasa latin berarti pengobatan dengan air. Sejak jaman dulu spa memang banyak digunakan sebagai metode pengobatan untuk penyembuhan beragam penyakit, juga menjadi salah satu upaya merawat kesehatan dengan terapi air. Kini, teknik spa berkembang dan terbukti bisa berhasil diterapkan dalam perawatan kecantikan. Salah satunya adalah teknik pijat yang memang berasal dari pijat tradisional. Tidak hanya itu, produk perawatan seperti scrub, lulur, hingga rendaman air yang digunakanpun tergantung pada jenis dan paket perawatan apa yang diinginkan.

Manfaat Spa

Jika Anda termasuk wanita yang sangat menikmati perawatan tubuh, inilah segudang manfaat perawatan spa yang rugi jika Anda lewatkan!

• Spa membantu proses regenerasi kulit. Kulit tubuh kita umumnya akan beregenerasi dalam waktu 28 hari.Sel kulit mati yang berganti akan bisa bersih sempurna dengan melakukan scrubbing. Pada perawatan spa, terapis akan melakukan exfoliation ke seluruh tubuh sehingga mampu mengangkat kulit mati dengan sempurna sekaligus melembapkan dan menutrisi kulit.

• Proses pemijatan yang biasanya dilakukan pada perawatan bodyspa bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Hal ini berperan dalam menyuplai oksigen dan nutrisi ke seluruh bagian tubuh termasuk kulit. Jika kulit mendapat asupan nutrisi dan oksigen yang baik, tentunya akan tampak lebih sehat dan cerah.

Body spa sangat membantudalam proses detoksifikasikulit. Tidak dapat dipungkiri kondisi lingkungan dan polusi menyebabkan kulit tampak kusam dan kotor. Produk perawatan seperti body scrub dari bahan alami mampu menarik dan membuang racun yang mengendap dalam jaringan kulit, sehingga perawatan rutin akan membuat kulit tampak sehat terawat.

• Siapa yang tidak ingin awet muda? Body spa membantu meremajakan kulit tubuh karena dalam prosesnya mampu memicu produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen merupakan protein penting yang dibutuhkan kulit untuk membuat kulit tampak kencang dan awet muda. Produksi kolagen yang lancar akan meminimalkan munculnya keriput dan kulit yang kendur.

Jenis-jenis spa

Perawatan spa umumnya dibedakan berdasarkan tempat dan kegunaannya. Berikut adalah jenis-jenis spa yang cukup populer:

• Destination Spa

Sesuai namanya, spa ini umumnya dilakukan di lokasi tertentu seperti sebuah pulau atau resort yang jauh dari keramaian. Prosesnya pun menyeluruh dan butuh waktu lebih karena meliputi peremajaan secara holistik, baik dari perawatan, pola makan yang sehat, aktivitas fisik, edukasi dan program lainnya.

• Day Spa

Kebalikannya dari Destination Spa, yang ini hanya membutuhkan waktu kurang dari satu hari dan dikerjakan oleh terapis. Perawatan spa di salon-salon biasanya berupa facial, body massage, manicure &pedicure.

• Mineral Spring Spa

umumnya mineral spa lebih fokus pada manfaat terapi air bagi kesehatan. Mineral Spring Spa menggunakan bahan-bahan mineral alami mengandalkan thermal dan air laut untuk memberikan perawatan hydrotherapy bagi kecantikan kulit dan kesehatan tubuh.

• Eco Spa

Spa ini tidak hanya bertujuan untuk mempercantik diri tetapi juga memerhatikan kaedah ramah lingkungan dalam prosesnya. Seperti, penggunaan produk organik, lokasi yang ramah lingkungan termasuk peralatan perawatannya.

• Medical Spa

Jenis spa ini melibatkan supervisi dari dokter ahli dalam prosesnya, karena tidak hanya untuk perawatan tetapi juga pengobatan. umumnya fokus pada perawatan kosmetik seperti botoks, filler, medical peels yang dilakukan langsung oleh dokter bersangkutan.

Ingin mencoba merasakan manfaat dari spa? Anda bisa mencoba mengunjungi Bambu Spa Indonesia yang berada di Scientia Square Park, Summarecon Serpong atau bisa menghubungi nomor telepon 0813 8037 9198 untuk reservasi.

*Artikel ini sebelumnya telah dipublikasikan di Summarecon Serpong Magazine Volumen 6 tahun 2017.