Apreasi Hangat Pengunjung FKS 2016

Setelah lebih dari sebulan Festival Kuliner Serpong tahun ke-6, tanggal 12 September kemarin event ini selesai sudah. Begitu banyak apresiasi pengunjung setia SMS bahkan masyarakat dari luar kota Tangerang atas digelarnya event tahunan Summarecon Mal Serpong (SMS) ini. Banyak yang menyayangkan karena event ini sudah selesai dan tidak diperpanjang karena belum sempat mencicipi semua sajian kuliner yang tersaji.

Tahun ini SMS tertantang untuk kembali membedah dan menggugah ingatan akan kekayaan warisan kuliner nusantara, sehingga dipilihlah Jawa Timur dengan tema "Wuenak E’ Puolll". Antusias pengunjung SMS sangat besar di tahun-tahun sebelumnya dengan kuliner daerah-daerah pilihan mulai dari Bali, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, dan Sumatera Utara. 

Tahun ini SMS sukses mengeksplore ragam makanan serta kesenian Jawa Timur dalam tema "Wuenak E’ Puoll" dan berhasil memuaskan kerinduan pengunjung yang ingin mencicipi lezatnya kuliner khas daerah yang terkenal sebagai kampung dari Arek-arek ini.

Saat Anda sedang asik mencicipi makanan di FKS yang sangat lezat, ada juga hiburan dari Sujiwotejo yang sangat menghibur. Banyak diantaranya yang sekaligus lepas rasa rindu dengan kampung halaman. Guyonan khas dari Sujiwotejo membuat malam itu semakin meriah, santai dan penuh tawa. Tak ketinggalan, Anda juga di buat Terpukau oleh penampian dari penyanyi cantik Astrid. Di akhir Agustus, para penggemar kuliner di hibur oleh penampilan dari Ari Lasso. 

Seperti kita ketahui sebelumnya, Ari Lasso, Astrid dan Sujiwotejo adalah orang asli Jawa Timur. Atmosphere Jawa Timur semakin terasa dengan penampilan Reog dan desainn panggung FKS yang berbentuk Reog serta dekorasi. Adapun booth untuk kasirnya yang berbentuk candi. Jawa banget...

Selain turut melestarikan ragam budaya dan kuliner Indonesia, FKS 2016 juga mengajak pengunjung untuk tetap peduli lingkungan. Dalam program "Keep You Fun", pengunjung diajak untuk peduli lingkungan dengan mengumpulkan sampah botol plastik dan ikut serta dalam pencegahan Global Warming.

Tidak hanya menjaga kebersihan, setiap botol yang dikumpulkan diberikan hadiah voucher makan. Botol plastik hingga diakhir FKS terkumpul lebih dari 5.000 botol dan nantinya akan di daur ulang di depo pengolahan sampah plastik Summarecon Serpong yang bekerjasama dengan Yayasan Tzu Chi. Sampai jumpa di Festival Kuliner Tahun depan.